Sistem Komputer

Septiana Ely Fadila Sistem Komputer Fakultas Ilmu Komputer Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya Bandar Lampung Wellcome to my blog

Sabtu, 30 Agustus 2014

Tugas TKJ A


Motherboard



Papan induk : motherboard adalah papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC atau machintosh dan biasa disingkat dengan kata mobo.
Pengertian lain dari Motherboard atau dengan kata lain mainboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki chip bios (program penggerak), jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat

Fungsi motherboard
A.      Tempat meletakkan atau memasang berbagai komponen, misalnya prosesor, vga card, sound card, memori, dan lain-lain.
B.      Media tranfer data dari komponen yang bekerja di dalam komputer, misalnya prosesor untuk memberi  perintah kepada komonen seperti memori atau harddisk dengan menggunakan  jalur pada motherboard yang disebut bus dock. 

•     Cara kerja Motherboard
      Dalam system computer, peripheral-peripheral akan saling terkoneksi di dalam mainboard dan dapat meneruskan instruksi melalui jalur-jalur pada board. Seluruh peripheral yang terkoneksi akan menjadi sebuah system computer yang utuh. Sementara fungsi mainboard pada umumnya adalah menyalurkan arus input dan arus data yang diperlukan pada jalannya proses di dalam computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar